Sosialisasi Kesiapsiagaan/mitigasi Bencana Erupsi G. Sumbing

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Temanggung, mengadakan sosialisasi erupsi G. Sumbing.

 Pelaksanaan dilakukan di lima kecamatan yaitu :

- Kecamatan Tembarak

- Kecamatan Selopampang

- Kecamatan Kledung

- Kecamatan Tlogomulyo

- Kecamatan Bulu

Sosialisasi diselenggarakan dari tanggal 15 Februari - 22 Februari 2017, di tiap Kecamatan penyelenggara peserta sosialisasi yang ikut menghadiri diantaranya, Kepala Kecamatan, Kepala Desa / Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan Masyarakat.

 Tembarak

Sosialisasi di Kecamatan Tembarak

 

Selopampang

Sosialisasi di kecamatan Selopampang

 

kledung

Sosialisasi di kecamatan kledung

 

tlogo mulyo

Sosialisasi di kecamatan Tlogomulyo

 

bulu

Sosialisasi di kecamatan Bulu

 

Pemapar sosialisasi dari PVMBG, BPBD Kab. Temanggung dan Dan Ramil , PVMBG untuk kegiatan ini diwakili oleh Hetty Triastuti dan Igan Supriatman. Materi yang disampaikan oleh pemapar dari PVMBG adalah diantaranya, Gunungapi secara umum, Kebencanaan Geologi pada umumnya dan lebih ke Gunungapi Sumbing, sistem pemantauan gunungapi. Setiap pelaksanaan sosialiasi diadakan tanya jawab dengan peserta, antusias peserta dalam bertanya sangat baik dan keingintahuan peserta menjadi indikasi bahwa materi tentang mitigasi bencana geologi/gunungapi sangat penting bagi mereka .    #Humas_PVMBG